you're reading...
Uncategorized

Membuat windows error BSOD

Trik hacking : Membuat Windows Blue Screen Of Death Dengan 2 Tombol Keyboard

Blue Screen Of DeathBSOD atau Blue Screen Of Death adalah istilah populer untuk pesan error yang dikeluarkan OS Windows ketika mengalami error yang dianggap cukup serius. Pesan Error tersebut muncul dengan backgound biru dan text berwarna putih. upz, baca wiki aja dech.. nich http://id.wikipedia.org/wiki/Blue_Screen_of_Death >’_'< –> ini adalah contoh author pemalas, jangan ditiru yw.. :D BSOD (biasanya) tidak disukai oleh pengguna Windows :D Beberapa orang menganggap hal ini sebagai kiamat dan tidak sedikit yang langsung mengambil jurus ampuh untuk mengusirnya: Install Ulang ^_^ Ya maklum ajah, pengguna awam mana yang nggak panik saat komputernya tidak berkutik dan hanya keluar tampilah biru-putih ^_^
Ingin ngerjain teman Anda dengan BSOD? Ternyata untuk membuatnya gampang kok :D Hanya perlu 2 tombol dan 3x tekan, maka BSOD akan langsung muncul dengan tampilan khasnya :D Sebelumnya Anda perlu melakukan sedikit perubahan pada Registry. Salin kode berikut kedalam text editor kesayangan Anda, pilih sesuai dengan keyboard komputer yang akan Anda kerjai:

USB Keyboard
echo Y|REG ADD HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\
Services\kbdhid\Parameters /v CrashOnCtrlScroll /t REG_DWORD /d 1

PS/2 Keyboard
echo Y|REG ADD HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\
Services\i8042prt\Parameters /v CrashOnCtrlScroll /t REG_DWORD /d 1

Pastikan kode diatas diketik dalam satu baris. Setelah itu simpan dengan nama TERSERAH.BAT kemudian Klik 2x. Restart komputer Anda. Sesudahnya, Anda bisa memanggil Blue Screen Of death dengan cara kilat:

Tekan-Tahan tombol [Ctrl] sebelah kanan, dalam kondisi tombol [ctrl] masih ditahan, tekan tombol [Scroll Lock] dua kali.

Kurang lebihnya akan tampil BSOD seperti ini:

Blue Screen Of Death

Huff.. kalo misalnya Anda sedang males kerja atau males praktikum saat di Lab, pake cara ini ajah, bisa dijadikan alasan nich.. “Waduh pak, saya nggak bisa kerja nich, komputernya error melulu!” —> hehehe.. just kidding, NOT RECOMENDED ^_^

Untuk menormalkan kembali:

USB Keyboard
echo Y|reg delete HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\
CurrentControlSet\Services\kbdhid\Parameters /v CrashOnCtrlScroll

PS/2 Keyboard
echo Y|REG DELETE HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\
CurrentControlSet\Services\i8042prt\Parameters /v CrashOnCtrlScroll

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: