you're reading...
Lain-Lain, Software, Utility

Cara mengaktifkan akun Administrator yang tersembunyi pada Windows 7

Bayangkan Anda memiliki Windows dengan satu akun, dan Anda baru saja kehilangan atau lupa dengan password Anda, disini saya akan memberikan tutorial Cara mengaktifkan akun administrator yang tersembunyi dengan CD instalasi dan Registry Editor sehingga Anda dapat mereset password Anda.

Biasanya untuk mengaktifkan account administrator yang tersembunyi dari dalam Windows, Anda memerlukan akses ke command prompt dalam mode administrator, namun hal ini tidak akan bekerja jika Anda tidak memiliki hak akses secara keseluruhan. Ini adalah cara yang mudah untuk mengaktifkan akun admin yang tersembunyi.

Catatan: Cara ini akan merubah registry anda yang dapat berisiko pada sistem windows. Lanjutkan jika Anda tahu apa yang Anda lakukan dengan resiko Anda tanggung sendiri.

 

Mengaktifkan account Administrator yang tersembunyi

Jadi, siapkan DVD installer Windows 7 anda dan restart komputer, Boot kedalam DVD rom, anda rubah BOOT pertam menjadi DVDrom di BIOS. Tergantung pada sistem bios Anda harus dengan menekan F12, F2 atau Delete.

Setelah berhasil Boot kedalam DVD, Anda akan melihat di layar untuk menetapkan bahasa untuk instalasi Windows. Klik Next.

Pada layar berikutnya, klik Repair your computer disebelah kiri bawah windows. Sekarang installer akan mencari instalasi Windows dan kemudian pilih versi Windows yang Anda inginkan dan. Kemudian klik Next. jika ada pertanyaan if you want to restore the computer anda pilih No, sampai ketahap dimana anda masuk kedalam menu “System Recovery Options” yang terlihat seperti ini:

Klik Command Prompt. Ini akan membuka jendela Command Prompt di mana Anda harus mengetikkan “regedit” dan tekan ENTER. Anda harus sangat berhati-hati karena kesalahan dapat merusak Windows Anda dan membuatnya tidak bisa digunakan. Di sisi kiri dari Registry Editor klik “HKEY_LOCAL_MACHINE” dan kemudian di menu File, pilih “Load Hive”.

Di dalam File name, ketikan script berikut, dan kemudian tekan ENTER:

%windir%system32configSAM

Dalam artikel ini, nama akun saya adalah “test” maka anda boleh memberikan nama lain untuk melanjuti ke langkah berikutnya. yang baru saja Anda lakukan adalah menambahkan file SAM ke dalam sistem Registry. SAM (Security Account Manager) adalah Pengelolaan Keamanan Akun yang berisi informasi yang dienkripsi untuk nama akun dan password anda. Sekarang anda pilih “HKEY_LOCAL_MACHINE\test\SAM\Domains\Account\Users.” Klik “000001F4” dan dalam panel sebelah kanan, klik dua kali pada “F”.

Dan terbuka jendela baru yang akan memungkinkan Anda untuk mengedit entri “F”. Baris yang dimulai dengan “0038” adalah salah satu yang ingin Anda ubah. Nilai berikutnya untuk “0038” adalah “11”, dan harus diganti dengan “10”. disini Anda harus berhati-hati untuk tidak mengubah apa pun. anda hanya klik dua kali pada “11” dan Anda ketik “10”, kemudian tekan tombol OK “11” Berarti dinonaktifkan dan “10” diaktifkan.

Setelah itu anda kembali di menu Registry Editor, dipanel sebelah kiri, klik pada nama yang Anda buat sebelumnya dan klik pada “Unload Hive” dari menu File, setelah itu restart komputer dan Anda sudah selesai. Akun Administrator anda sekarang sudah aktif.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: